Rabu, 22 Juni 2016

MALANG

KEBUDAYAAN



kebudayaan di kota Malang yang terkenal adalah tari topeng. Tari Topeng adalah tarian yang penarinya mengenakan topeng. Topeng telah ada di dunia sejak zaman pra-sejarah. Secara luas digunakan dalam tari yang menjadi bagian dari upacara adat atau penceritaan kembali cerita-cerita kuno dari para leluhur. Diyakini bahwa topeng berkaitan erat dengan roh-roh leluhur yang dianggap sebagai interpretasi dewa-dewa. Pada beberapa suku, topeng masih menghiasi berbagai kegiatan seni dan adat sehari-hari.


Cerita klasik Ramayana dan cerita Panji yang berkembang sejak ratusan tahun lalu menjadi inspirasi utama dalam penciptaan topeng di Jawa. Topeng-topeng di Jawa dibuat untuk pementasan sendratari yang menceritakan kisah-kisah klasik tersebut.

MAKANAN KHAS MALANG

Bakso merupakan makanan khas Malang yang berbentuk bola dan terbuat dari daging.  Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mie, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. bakso sangat hitz dikalangan masyarakat luas terutama di kota Malang. harga bakso juga sangat terjangkau di kantong para pelajar. 


sumber : kunjungi halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar